Senin, 03 Oktober 2011

Di Suatu Sore

Ass.wr.wb,

Di suatu sore, sepulang kerja dimana aku kali ini harus pulang kerja sendiri karena suami sedang tugas ke luar kota. Suhu yang sedang panas karena Surabaya yang sedang summer haha (alias musim kemarau) semakin menyemarakkan suasana. Bis yang belum berangkat alias ngetem membuat para penumpang yang rata – rata pulang kerja menjadi sangat berharap untuk segera jalan, paling tidak untuk mengalirkan udara ke dalam bis sehingga paling tidak kami tidak merasa terlalu panas.

Kebetulan setiap kali menunggu bis berangkat dari terminal tersebut ada beberapa pengamen yang mencari rezeki ikut memeriahkan sore itu. Diriku yang sudah tak sabar menunggu bis itu untuk segera jalan dan bisa sampai rumah cepat tak bisa melakukan apa – apa melainkan mencoba menikmati perjalanan ini. Let see what’s the song, bisikku.

Mulailah pengamen tersebut melakukan pembukaan yang biasanya dilakukan hampir semua pengamen, “Ass.wr.wb, selamat sore bapak, ibu, mbak, adek” lalu mulailah dia memainkan gitarnya…mengalun merdu petikan gitarnya lalu meluncur lagu dari pengamen tersebut,”dulu kita sama – sama …” nice song from Iwan Fals song. Dan pengamen ini menyanyikan dengan penuh penghayatan dan sungguh menikmati lagu yang dibawakan. Bukan hanya sekedar bernyanyi … sejenak terbawa setiap syair yang keluar … Alhamdulillah, bisikku …lumayan juga niy ^-^. Lalu dilanjutkan lagu selanjutnya dan selanjutnya sampai 3 lagu. Sukses menghibur, dengan suara yang bagus dan alunan gitar yang merdu. Seandainya ada pencarian bakat maka layak untuk dipertimbangkan. Lagu – lagu tersebut menemani kerinduanku pada 2 jagoanku ...

Di hari berikutnya, menanti siapa kali ini yang menghibur kami. Muncul 2 pengamen yangs bernyanyi secara berduet, dan...eng ing eng...suaranya merdu juga dengan alunan gitar yang merdu...amazing, bisikku. Kali ini berbeda aliran, yang dinyanyikan lagu dari band – band Indonesia yang lagi in di chart tangga lagu. Bahkan untuk lagu yang sebelumnya aku bosan mendengarkan ketika muncul di tv, tapi entah kenapa kali ini aku sukses mendengarkan lagu tersebut bait demi bait. Bisa jadi karena kondisi yang gerah seolah alunan lagu tersebut menjadi penyejuk (hiperbolik bahasanya) tapi itu hanya sekian persen hal yang mungkin berpengaruh terhadap penilaian kami. Tapi yang jelas merekapun menyanyikan lagu demi lagu dengan senang hati, begitu menikmati dan dengan kualitas bakat yang OK. Bukan hanya aku yang menikmati tetapi beberapa orang yang ada di bis tersebut bisa jadi memiliki penilaian yang sama.

Di sore selanjutnya, bertemu dengan pengamen yang lain lagi kali ini bernyanyi sendiri dan lagu yang dinyanyikan lagu popular, mulai maliq d’essential sampai glenn freadly. Kamipun terhibur lagi disela – sela lelah kami estela beraktifitas pagi to sore.

Dengan sederhana merekapun share bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan hati, senang hati, ikhlas, menikmati setiap perjalanannya membuat hasil yang indah ^-^ ...terlepas dari kebutuhan mereka dan harapan imbalan dari apa yang telah mereka lakukan, merekapun telah berbagi dengan hati dan senang ^-^.

Thank you for whoever you are ^-^ ...

Have a great day,

Wassalam,

Tidak ada komentar: