Kamis, 21 Desember 2006

Mother's Day (22 Dec 06)


Ass.wr.wb,


Today is mother's day, di Indonesia hari ibu adalah hari ini (22 Dec). Jadi ingat pengalaman waktu kecil. Waktu itu masih SD kelas 3 or 4 ya aku lupa, yang jelas ikut les berenang. Tempat berenangnya waktu itu di Taman Tirta di Mayjend Sungkono Surabaya (sekarang jadi Shangri La hotel). Mama mengijinkan berangkat berenang asalkan aku ada teman berangkat, karena tempat berenangnya jauh dari rumah dan harus naik kendaraan umum. Dan aku setuju dengan peringatan beliau, ketika menyusul teman yang juga ikut les berenang, ternyata dia tidak bisa karena sakit. Karena ingin banget berenang, akhirnya aku memberanikan diri untuk naik kendaraan umum sendiri dengan meng"ignore"kan pesan mama untuk tidak berangkat kalo tidak ada teman. Pada saat berangkat tidak ada hambatan karena kendaraan umum naik langsung dari terminal dekat rumah dan alhamdulillah sampai di tempat dengan selamat.
Permasalahannya timbul ketika akan pulang, kendaraan umum yang lewat di rumahku itu ternyata tidak hanya lewat di rumah saja melainkan ada beberapa jurusan walaupun tanda kode kendaraannya sama + warna cat kendaraannya sama. Sedangkan aku tidak tahu kawasan rumahku itu di sebut apa, yang aku ingat rumahku daerah simo, jadi setiap ada yang lewat aku berhentikan dan bertanya "simo pak?" dan mereka semua menjawab "bukan". aku semakin bingung karena aku yakin kendaraan itu lewat runah, bahkan papa yang lewat dari pulang kantor tidak melihat diriku yang lagi berdiri di pinggir jalan...(hiks..hiks...).
Akhirnya aku memutuskan jalan kaki dari Mayjend Sungkono sampai daerah Simo Mulyo Baru alias "Ngesong"(yang lebih familiar dan harus di tanya ke supir kendaraan umum yang berhenti di terminal dekat rumahku). Lumayan berjalan sekitar 3-4 km ke rumah...:-), sudah mo dekat rumah ketemu papa yang rencananya mau mencari diriku yang tidak pulang-pulang sampai maghrib.
Sampai rumah akhirnya bercerita jujur ke mama, dan beliau cuman tersenyum sambil bilang "mama kan udah bilang, kalo ndak ada temen ndak usah pergi, lain kali khan bisa" trus di lanjutkan "mama melarang bukan tanpa alasan lho, tapi ndak papa setidaknya tahu kan rasanya jalan dari mayjend sungkono ke rumah ...ha...ha...".
Sampai sekarang klo pulang ke rumah orang pertama yang aku cari adalah mama, walaupun klo udh ketemu ya cuman senyum aja trus ngobrolnya ntar karena ngantuk abis pulang kerja...he...he...but ada kelegaan klo udah bertemu beliau.
Even mama lebih keras education nya di banding papa, but it's OK and I now I know ...:-)
Well, ok mam thank you so much for your love that never end...always take care me ... I love you :-)
Wassalam,

Tidak ada komentar: